Sunday 26 October 2014

Kebun Stroberi Ada Juga Di Magelang

Kebun Stroberi di Magelang Ketep Pass cantik indah
















Haloo, kali ini aku menghilangkan penatku mengunjungi Kebun Stroberi yang berada di Magelang, lokasinya tidak jauh dari Ketep Pass sekitar 2km dan masih satu kecamatan di Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Jika kalian dari Jogjakarta hanya sekitar dua jam kurang lebih untuk sampai ke lokasi ini.

Seperti dalam artikel sebelumnya kami mengunjungi Ketep Pass lalu melanjutkan perjalanan. Memang cocok setelah melihat sunrise di Ketep Pass langsung jalan-jalan ke kebun Stroberi sambil menikmati keindahan alam. Aku saranin kalau datang agak pagi karena udara masih terasa sejuk dan masih terlihat cerah kalau sudah mulai siang terlihat kabut, tapi masih tetap terlihat cantik kog.

Lokasinya cukup mudah tinggal naik saja atau bisa bertanya kepada orang sekitar sana, sepanjang perjalanan kalian akan melihat tidak hanya kebun Stroberi tapi terdapat juga sayur-sayuran, cabe dan tembakau yang dibudidayakan masyarakat sekitar sana.

Ketika sudah sampai di Kebun Stroberi akan terlihat gasebo dan pohon stroberi berjejer rapi yang siap untuk dipetik buahnya. Karena di kebun Stroberi yang berada di Magelang ini kita dapat memetik sendiri lalu menimbang ingin membeli berapa, atau hanya sekedar berkeliling dan foto juga boleh. Ketika terakhir harga satu kilo stroberi Rp. 60.000 itupun aku dan teman-temanku hanya beli setengah kilo saja biar irit hehehe. Ya, mau bagaimana lagi takutnya nanti sakit perut jika pagi-pagi sudah makan buah *alasan.

Pengen ke kebun Stroberi tidak usah jauh-jauh pergi ke Jawa Barat, di Magelang juga ada dan tidak kalah kog rasanya. Pemandangan yang ada di sini dengan juga cantik di kelilingi oleh dua Gunung yang fenomenal yaitu Merapi dan Merbabu.

Kebun Stroberi


Kebun Stroberi di Magelang Ketep Pass

Ini dia sampel Stroberi yang siap di makan :D

Kebun Stroberi di Magelang Ketep Pass
















0 komentar:

Post a Comment

About