Thursday 30 October 2014

Kemegahan Kraton Ratu Boko

source by google

Kraton Ratu Boko berada di selatan candi Prambanan berjarak sekitar 3 km. Berada di sebelah timur kota Jogja hanya sekitar membutuhkan 30 menit. Ratu Boko berada di atas bukit yang memiliki ketinggian 196 meter di atas permukaan laut, berbeda dengan candi Prambanan berada di bawah dekat jalan utama Jogja Solo.
Walaupun Ratu Boko tidak berada di jalan utama tapi memiliki keunggulan yang berbeda yaitu dari pemandangan cukup cantik, kita dapat melihat candi-candi yang berada disekitar Kraton Ratu Boko dari atas. Tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat kemah.
Ratu Boko sunrise candi di jogja kraton
Sebelum datang jangan lupa membawa minum jika ingin menelusuri semua sudut Kraton Ratu Boko yang memiliki luas 25 H.
Aku sudah beberapa kali mengunjungi Ratu Boko entah hanya sekedar mancing, jalan-jalan atau menikmati pemandangan. Mungkin agak aneh mancing di atas bukit... ya ini aku salah satu orang anehnya :D
perjalanan Kraton Ratu Boko candi jogjaKraton Ratu Boko mancing candi sunrisekraton Ratu Boko candi di jogja


kraton Ratu Boko candi di jogja megah indah cantik
Ya, dulu sering ke Ratu Boko karena punya teman rumahnya berada di bawah bukit, jadi kadang kalau lagi pengen tinggal jalan kaki saja menaiki bukit, walaupun bukit tapi akses jalan ke atas juga sudah diaspal jadi halus.

Tiket masuknya dulu sekitar Rp. 25.000, ya, harga yang pantas untuk menikmati sebuah karya seni dan pemandangan yang cantik... Yuk, yang mampir ke Jogja Ratu Boko bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang layak untuk dikunjungi :)

M Dirga P Putra

0 komentar:

Post a Comment

About