Sunday 26 October 2014

Menikmati Merapi Dari Ketep Pass Magelang

Ketep Pass Magelang, merapi, merbabu, indah dan cantik
Ketep Pass yang berlokasi di Sawangan, Magelang, Jawa Tengah, membutuhkan waktu dua jam jika berangkat dari Jogjakarta. Sekitar 30km dari candi Borobudur. Lokasinyapun tidak sulit ditemukan tinggal mengikuti jalan Magelang arah ke utara terus sampai ada petunjuk jalan baru belok ke kanan.

Lokasi juga dapat dilalui menggunakan mobil maupun motor, jalan sudah nyaman untuk dilalui.

Tempat ini adalah salah satu obyek wisata yang berada di Magelang jadi tidak hanya Borobudur saja tempat yang asyik dikunjungi, Ketep Pass bisa menjadi alternatif liburan jika berkunjung kemari.
Kalian juga dapat melihat Gunung Merbabu dan Merapi ketika mengunjungi Ketep Pass karena berada lokasi ini berada di antara dua gunung itu dan diketinggian 1200 dpl.

Ketep Pass Magelang menikmati sunrise













Ketep Pass juga ada Museum Vulkanologi yang di dalam terdapat berbagai batu ketika terjadi letusan Merapi dari tahun sebelum-sebelumnya. Juga terdapat dokumentasi tentang segala sesuatu gunung berapi dan ada juga foto menceritakan pergerakan Gunung Merapi.

Juga terdapat Bioskop Mini, Teropong, Pelataran Panca Arga dan Gardu Panjang.
Ketika itu aku dan teman-temanku sampai di Ketep Pass ternyata sudah gelap dan sudah tutup terpaksa kami negosiasi dengan penjaga boleh menginap dengan membayar Rp. 10.000/orang dan meninggalkan KTP salah satu untuk dijadikan jaminan. Wah, terasa taman pribadi di dalam hehhee.

Kami menghabiskan malam di Ketep Pass, Hmm, sungguh cantik sekali Magelang ketika malam dari atas sini sayang aku tidak bisa memotret moment itu. Yang pasti jika kalian datang ke tempat ini jika malam hari jangan lupa membawa jaket karena dingin hehehe.

Sengaja aku dan teman-temanku datang sore hari dan menginap untuk menikmati Sunrise, melihat sebagian kecil ciptaan Tuhan yang begitu cantik.
Ini dia beberapa foto kami ketika pagi hari menunggu matahari matahari nampak memberikan kehangatan dan keindahannya.

Sayang enggak keliatan banget, tapi mau jelas langsung datang aja kesana.

Ketep Pass Magelang sunrise indah dan cantik
Hahaha ini dia tempat kami menginap semalaman di dalam mobil, di bawah benderah merah putih, apa enggak nasionalisme bangetkan kita ? :3
Ketep Pass Magelang M Dirga P Putra


                                       Cieee, kalian kog selalu berdua sih? :p

Ketep Pass Magelang Sunrise


Ketep Pass Magelang sunrise merapi


Ini malah ada yang bertapa di pojokan :p

Ketep Pass Magelang
Sekian itulah perjalanan kami di Ketep Pass, bersambung selanjutnya ke Kebun Stroberi! :)

M Dirga P Putra


1 comment:

About